Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 manfaat pisang untuk tubuh, bila rutin dikonsumsi setiap hari

Pisang merupakan buah yang memmemil sensasi rasa yang enak dan memiliki berbagai manfaat untuk tubuh. Manfaat yang akan didapatkan apabila apabila rutin mengonsumsi pisang setiap hari adalah di antaranya dapat menurunkan berat badan.

sensasi rasa
manfaat buah pisang (dok. pribadi)


Oleh karena itu, jadikanlah pisang ini sebagai makanan pendamping untuk menambah asupan nutrisi untuk tubuhmu. Apabila kamu telah menjadikan pisang sebagai makanan wajib, akan mendapatkan manfaat darinya, seperti yang aka kita bahas sekarang ini mengenai 3 manfaat pisang untuk tubuh, bila rutin dikonsumsi setiap hari yang dilansir dari laman Grid[DOT]ID.

1. Menyehatkan saluran pencernaan

Manfaat pertama yang akan kita dapatkan dari mengonsumsi pisang secara rutin ini adalah dapat menyehatkan saluran pencernaan. Selain mengandung serat alami, pisang juga mengandung pektin yang dapat membantu meningkatkan kemampuan sistem pencernaan dalam mencerna makanan dan dapat mencegah sembelit.

baca juga: bahaya mengonsumsi pisang dengan susu secara bersamaan

2. Dapat memaksimalkan penyerapan kalsium

Kalsium adalah zat yang sangat dibutuhkan untuk menhuatkme tulang dan gigi. Bila kamu rutin mengonsumsi pisang, memunhkimemu tubuhmu bisa menyerap kalsium dan zat nutrisi lainnya dengan mudah, sebab pisang mengandung probiotik bernama fructooligosaccharide yang berperan dalam penyerapan nutrisi.

3. Dapat menurunkan berat badan

Pisang mengandung 75% kandungan air yang berguna untuk memenuhi cairan tubuh kita. Selain itu pisang juga mengandung kadar karbohidrat cukup tinggi yang dapat membuat perut tidak cepat merasa lapar dan dapat menjaga kadar gula darah agar tetap stabil. Dikarenakan pisang dapat membuat perut kenyang, ini akan menekan durasi makan sehingga berat bada menjadi berkualitas, ini berguna untuk yang sedang menjalankan program diet.