Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

THE WORLD LANDMARK – Keliling Dunia di Yogyakarta

Wisata THE WORLD LANDMARK

The World Landmark atau Merapi Park Yogyakarta yang terletak di Hargobinangun, Pakem, Sleman. Merapi Park Yogyakarta dibuka sejak tanggal 25 Juni 2017. Meskipun sangat baru, objek wisata ini langsung ramai dibanjiri oleh pengunjung. Bagaimana tidak, tak hanya menyajikan pemandangan pegunungan yang eksotis, kamu pun bisa melihat uniknya  landmark terkenal di dunia. Seperti, menara Eiffel, menara Pisa, Big Ben, kincir angin Molen De Gooyer dan masih banyak lagi replika lainnya. Recommended banget deh buat kamu yang suka foto-foto.

Tidak hanya menyediakan spot foto yang keren, destinasi ini juga dihiasi dengan taman bunga yang cantik. Udaranya pun makin segar dengan beberapa pohon yang siap menjadi payung teduh saat panas menyengat. Kabar baiknya, Merapi Park Yogyakarta akan melengkapi wahana lain yang pasti bakal memuaskan para pengunjung. Rencananya, objek wisata di lereng Gunung Merapi ini akan dilengkapi dengan botanical garden, waterpark dan juga replika taman satwa. Wah, pasti bakal makin ramai nih!


Selain berkeliling dan berfoto bersama landmark di Merapi Park, kamu bisa sekalian berkunjung ke Museum Gunung Merapi. Tak hanya melihat ragam benda yang menjadi saksi bisu meletusnya Gunung Merapi, kamu juga bakal menadapatkan banyak ilmu dari sini. Tidak perlu khawatir, letak museum tidak jauh dari Merapi Park. Bahkan keduanya berada di satu lokasi yang bersebelahan.

Lokasi  dan Harga Tiket Merapi Park Yogyakarta – The World Landmark



The World Landmarks Merapi Parks berada di Jl. Kaliurang KM. 22,  Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini bisa ditempuh selama 45–60 menit dari Kota Yogyakarta. Tempat wisata di Jogja ini sangat mudah untuk dijangkau dengan kendaraan besar seperti bus.

Lokasi Merapi Park juga mudah ditemukan, anda bisa menggunakan GPS atau Google Maps untuk menuju tempat ini. Bahkan anda bisa dengan mudah menemukan tempat ini hanya dengan menuju arah tempat wisata Kaliurang dan mengikuti plang penunjuk jalan menuju “Museum Gunung Api Merapi” di daerah Jalan Kaliurang Km. 21 dan Jalan Kaliurang Km. 25.

Dengan jam operasional atau jam buka mulai pukul 09.00-16.30 WIB. Dibuka setiap hari kecuali hari Selasa.

Untuk masuk ke Merapi Park kamu hanya perlu mengeluarkan Rp15.000/orang. Harga tiket masuk Merapi Park ini berlaku bagi yang berusia dua tahun ke atas. Anak anak dibawah dua tahun tidak dikenakan tiket masuk, alias GRATIS. Selain harga tiket masuk Merapi Park yang harus anda bayar, tentu saja anda perlu membayar tiket parkir sesuai dengan kendaraan yang anda bawa.


Fasilitas di The World Landmarks


Fasilitas umum yang disediakan di The World Landmarks Merapi Park Jogja terbilang cukup lengkap, meski The World Landmarks Merapi Park Jogja masih tergolong wisata terbaru di Yogyakarta.


Anda dapat menemukan gazebo gazebo unik yang berada di sebelah lokasi wahana. Anda dapat memanfaatkan gazebo ini untuk beristirahat serta memakan bekal makanan atau makanan yang anda beli di tempat wisata ini. Selain itu juga terdapat cafe yang menjual berbagai manakan dan minuman. Cafe ini akan memutarkan anda berbagai lagu yang dapat dinikmati oleh semua kalangan umur.

Jika anda merasa lapar karena belum sempat makan sebelum berwisata, terdapat sebuah mini restoran yang akan menyediakan berbagai makanan yang nikmat dengan harga terjangkau. Namun karena wisata ini masih tergolong baru, belum banyak restoran yang di buka di sekitar tempat wisata ini.

Fasilitas fasilitas umum lain seperti mushola dan toilet sudah tersedia dengan cukup. Anda tidak perlu khawatir tertinggal waktu sholat atau mencari toilet umum ketika berwisata di tempat ini. Namun pastikan bahwa anda tetap menjaga kebersihan tempat wisata ini agar tetap nampak bersih dan nyaman untuk berwisata.



Anda juga bisa melengkapi perjalanan wisata anda dengan mengunjungi tempat wisata Kaliurang dan Lava Tour Merapi Cangkringan. Banyak sekali wahana wisata yang dapat anda kunjungi daerah ini.

selamat berlibur di The World Landmark!